Berita

//

Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah Jelang HBKN

2024-03-08 08:09:38 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri membuka kegiatan gerakan pangan murah (GPM) menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, Jumat (8/03/2024).
Dalam sambutannya, H Tamri menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar karena pihak Bulog telah menjamin bahwa stok beras untuk Kota Lubuklinggau masih aman.
"Kami atas nama Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa hingga akhir,” tutupnya.
Sebelumnya Kadis Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan kegiatan GPM ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HBKN tahun 2024 dengan tujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi.
Selain itu, GPM juga diharapkan dapat membantu masyarakat agar memperoleh bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau dibawah harga pasar sehingga terjadi keseimbangan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.
Lebih jauh Cikwi mengatakan GPM ini merupakan kolaborasi antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Perum Bulog, distributor dalam wilayah Kota lubuklinggau, serta UMKM binaan Dinas Koperasi.
Dalam kegiatan itu pihak distributor menggelontorkan beras SPHP sebanyak 8 ton serta komoditas lainnya oleh 13 UMKM.
Ikut hadir, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma, Kadis Perkim, Febrio Fadilah, Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Sugito, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra dan dari Perum Bulog. (*/Wms)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 478
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 478
  • Bulan Ini 79191
  • Total 917055

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?